Obat Herbal Asma Tradisional Paling Ampuh Untuk Anak

Disaat Anda mengidap sebuah penyakit, lakukanlah penanganan dan pengobatan dengan segera. Dan jangan membiarkan penyakit apapun itu berlama lama ditangani & diobati saat ciri cirinya sudah muncul. Sebab, bila hal ini tidak secepatnya mendapatkan solusi yang tepat maka bisa berdampak sangat fatal seperti mengakibatkan kematian. Solusi yang tepat adalah dengan obat herbal asma paling ampuh.

Penyakit yang tidak boleh terlambat ditangani itu salah satunya seperti penyakit asma. Asma merupakan sebuah penyakit inflamasi (radang) kronik saluran nafas yang sensitif dengan beragam jenis rangsangan yang mengakibatkan saluran nafas menjadi sempit dan juga penyakit ini bisa langsung pulih atau dengan melakukan pengobatan.

Penyakit Asma

Terjadinya penyakit asma ini juga bisa ditandai dengan ciri-ciri yang disebabkan oleh gangguan dan menyempitnya bagian saluran pernafasan. Dan terjadinya penyakit asma ini dapat pula disertai dengan turunan atau bakat alergi baik pada anak maupun keluarganya. Saluran nafas anak dengan penyakit asma ini bersifat hiperreaktif, yakni yang memiliki reaksi berlebihan jika terpapar oleh faktor pemicu.

Penyakit asma ini dapat menerjang siapa saja, dan hal yang perlu Anda ketahui bahwa penyakit asma yang diderita oleh kalangan anak-anak ini sampai sebesar 80%, sementara penyakit asma yang diderita oleh kalangan remaja dan orang dewasa sebesar 50%.

Penyakit asma yang diderita oleh kalangan anak-anak itu biasanya bersifat kronik, dan kalangan anak-anak yang menderita penyakit asma sekitar 47% berujung pada rumah sakit akibat terkena serangan asma. Lindungi diri anda dari bahaya penyakit ini sejak dini, lakukan dengan obat alami asma yang ampuh dan aman.

Orang Yang Mengidap Penyakit Asma Biasanya Akan Mengalami Gejala Seperti Berikut Ini :

  • Sulit bernafas.
  • Mengi.
  • Mudah lelah.
  • Bagian dada terasa sesak.
  • Napas cepat.
  • Batuk-batuk saat malam hari atau sehabis melakukan aktivitas.
  • Lebih sensitif kepada alergi.
  • Gejala pada anak seperti tidak nafsu makan, tubuh merasa lemas, dan sering capek.

Mengenai penyebab utama terjadinya penyakit asma itu sebenarnya belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat beberapa hal paparan beragam jenis iritasi dan zat yang memicu alergen (alergi) yang dapat mendatangkan gejala penyakit asma. Berikut ini terdapat beberapa alergen yang dapat menyebabkan munculnya penyakit asma diantaranya :

  • Akibat menghirup debu rumah.
  • Akibat menghirup bulu-bulu binatang peliharaan.
  • Akibat menghirup kapuk, sari bunga, spora dan jamur.

Asma juga tidak cuma dipicu oleh alergen, melainkan juga bisa disebabkan oleh infeksi. Kalangan anak-anak yang mengidap penyakit asma itu biasanya terjadi sehabis mereka terkena serangan influenza / pneumonia. Sedangkan, penyebab asma pada orang dewasa itu cukup beragam, bermula dari menghirup asap dari industri / pabrik, asap kendaraan, debu jalanan hingga zat-zat sisa pembakaran. Cegah penyakit asma sejak dini, hindari penyebab penyebab asma, dan gunakan obat herbal asma tradisional.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami gejala / sedang menderita penyakit asma, berikut ini ada beberapa tanaman tradisional yang bisa Anda pilih salah satu untuk dijadikan sebagai obat tradisional penyakit asma diantaranya.

Daun Karuk

Baru mendengar namanya saja, sepertinya tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat yang mendengarnya. Selain itu, biasanya orang juga mengenal tanaman karuk ini dengan sebutan daun sirih tanah. Karuk ini memang termasuk kedalam golongan tumbuhan liar yang banyak tumbuh di beberapa daerah di Indonesia, yang mana tanaman karuk ini dapat berkembang dengan melakukan stek batang.

Anda perlu tahu bahwa tanaman karuk ini juga populer dan cukup mujarab dalam dunia pengobatan dan dapat dijadikan sebagai obat alami asma, karna karuk ini berkhasiat mampu membantu menyembuhkan beragam macam penyakit seperti penyakit asma, sakit perut, panu, nyeri gigi dan sulit buang air kecil.

Kemampuan yang dimiliki tanaman karuk dalam mengobati beragam macam penyakit itu tentunya tak terlepas dari kandungan kimia yang terdapat pada akar, batang, daun dan juga buahnya.

Di dalam daun karuk ini terdapat kaya akan kandungan polifenol  & saponin, dan pada daun dan buahnya juga mengandung banyak minyak atsiri dan flavonoid. Kandungan kimia yang berada pada tanaman karuk itu memberikan beberapa efek farmakologis yang bagus untuk tubuh, seperti sifat pedas dan peluruh lendir (daun), pada peluruh seni serta batu akar.

Biasanya yang dimanfaatkan dari tanaman karuk ini adalah pada bagian daunnya, menggunakan daun karuk untuk bahan ramuan obat tradisional penyakit asma berguna untuk mencairkan lendir/dahak dibagian saluran pernapasan lalu dikeluarkannya dari dalam tubuh.

Lendir yang mulai berkurang dibagian saluran pernafasan itu tentunya bisa memperlancar aliran udara yang masuk kedalam tubuh dan nafas juga akan menjadi lebih lega. Selain dari pada itu, rasa pedas tanaman karuk ini juga dapat menghangatkan sehingga memberikan rasa nyaman pada rongga dan saluran pernapasan.

Bagi penderita yang ingin mengobati penyakit asma yang di derita dengan tanaman karuk sebagai obat asma tradisional, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Ambil daun karuk yang masih segar sebanyak 3-5 lembar.
  • Cuci bersih daun karuk.
  • Sesudah bersih, tumbuk daun karuk sampai halus.
  • Setelah itu seduh dengan setengah gelas air panas.
  • Kemudian saring.
  • Saat air seduhan tersebut sudah agak dingin (hangat), Anda dapat langsung meminumnya.
  • Agar air seduhannya terasa lebih enak, tambahkan gula atau madu secukupnya.
  • Minum air seduhan daun karuk sebanyak 3x sehari.

Daun Sirsak

Tanaman yang satu ini memang mempunyai banyak sekali kandungan dan manfaat untuk tubuh manusia. Buah sirsak yang mempunyai rasa asam manis itu sangat menyegarkan tenggorokan, apalagi kalau dimakan saat sedang panas-panasnya rasanya akan terasa lebih menyegarkan lagi.

Hal yang perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya buahnya saja yang berguna untuk menyegarkan tenggorokan, namun daunnya juga mempunyai khasiat yang melimpah untuk mengobati beragam jenis penyakit seperti penyakit asma salah satunya. Dibalik manfaatnya itu ternyata tak lepas dari kandungannya yang melimpah.

Kandungan senyawa yang terdapat didalam daun sirsak ini mempunyai kegunaan yang banyak sekali bagi tubuh, selain itu daun sirsak ini juga bisa dimanfaatkan menjadi obat tradisional asma untuk menyembuhkan penyakit atau juga untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Daun sirsak ini mengandung banyak manfaat untuk tubuh manusia, karena daun sirsak ini mampu membantu menyembuhkan beragam jenis penyakit, salah satunya seperti penyakit asma. Mengapa daun sirsak mampu menyembuhkan penyakit asma?

Sebab, daun sirsak ini mengandung mineral, vitamin, dan mengandung bahan aktif seperti acetogenins, annocatatin, annonol, annohexocin, dan juga annomurine yang telah lama dikenal sebagai bahan aktif anti-tumor dan anti-kanker. Dari semua kandungan bahan aktif yang terdapat didalam daun sirsak tersebut menjadikan proses penyembuhan penyakit asma akan menjadi lebih cepat dan optimal.

Nah, untuk Anda menggunakan daun sirsak sebagai obat herbal asma tradisional, mari ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Ambil daun sirsak segar yang berwarna hijau tua sebanyak 10 lembar.
  • Siapkan air sebanyak 3 gelas.
  • Daun sirsak yang telah disiapkan tadi dicuci sampai bersih.
  • Lalu rebus dengan 3 gelas air.
  • Didihkan dan tunggu sampai airnya tersisa 1 gelas.
  • Lalu tuangkan kedalam gelas dan dinginkan.
  • Setelah air rebusan sudah agak dingin (hangat), minum air rebusan tersebut 2x sehari (pagi dan sore).
  • Sehabis minum air rebusan daun sirsak, perut Anda akan terasa hangat serta tubuh akan mengeluarkan banyak keringat.

Jahe

Jenis rempah yang satu ini selain berguna untuk menghangatkan tubuh, rupanya jahe juga dapat dimanfaatkan menjadi obat untuk membantu menyembuhkan asma paling ampuh. Jahe ini mempunyai kemampuan dalam membantu mengatasi peradangan.

Untuk mendapatkan khasiat dari jahe ini, Anda dapat menambahkan jahe kedalam campuran madu. Madu sangat cocok dan pas untuk dipadukan dengan jahe. Selain rasanya nikmat, paduan ini dapat membantu menangani penyakit asma yang di idap dengan cepat dan alami. Saat dimana jahe menghentikan penambahan lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, maka madu mampu mencairkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Untuk memperoleh khasiat dari jahe, bisa Anda lakukan dengan cara menumbuk jahe hingga halus, atau dengan cara di iris-iris saja, setelah itu baru masukkan jahe yang sudah ditumbuk / diiris kedalam campuran madu. Bila Anda menggunakan jahe sebagai obat alami asma hanya dengan di iris-iris, maka gunakkan jahe dengan lebih banyak dari pada dengan cara menumbuknya.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan mengenai pengertian penyakit asma beserta dengan cara pengobatannya dengan obat herbal asma tradisional paling ampuh. Semoga apa yang bisa disampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda semua yang membacanya, terutama khususnya untuk para penderita penyakit asma.

 Source : http://diherbal.com/obat-herbal-asma-alami-ampuh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *